Hakikat Perdebatan Dalam Menentukan Kebenaran.

Oleh Satriaz Al-Ansyari


Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk
(Annahl 125)


Dalam hidup ini kita semua punya parameter yang pasti untuk dapat menentukan benar atau salah dari suatu keadaan, parameter tersebut tidak lain dari akal, dengan akal kita dapat mengenal berbagai macam bentuk ekosistem yang ada, dengan akal misalnya kita bisa membedakan antara si A dengan si B, dengan akal pula kita bisa membedakan antara hewan dengan manusia … begitulah seterusnya dan siapapun sepakat bahwa secara akal pun kita bisa menilai sejauh mana sesuatu itu bisa bersifat benar dan sejauh apa pula sesuatu itu bisa disebut salah.

Mungkin Anda Bertanya Kenapa Mesti Agama Cristiani Yang Di perdebatkan ada apa dngn Jesus dan ada apa juga Dngan Alkitab ?

" Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), maka katakanlah: "Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku". Dan katakanlah kepada orang- orang yang telah diberi Al Kitab dan kepada orang-orang yang ummi "Apakah kamu (mau) masuk Islam". Jika mereka masuk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.(Alimran 20)

Jika mereka berpaling maka Kami tidak mengutus kamu sebagai pengawas bagi mereka. Kewajibanmu tidak lain hanyalah menyampaikan (risalah).(Asy Asyuura 48)


Tidak pernah manusia memperselisihkan seseorang dalam sejarah sehebat perselisihan mereka tentang pribadi Nabi 'Isa putra Maryam yang bergelar al- Masih itu. Dan tiada pula pernah manusia saling bahu membahu dalam pembunuhan diantara mereka sebagaimana serunya usaha kearah itu hanya karena sosok Isa Dalam Perdebatan

Begitu Juga dngn bible.
Kenapa mesti Bible yang di perdebatkan?

Karena di dalam AlQur’an begitu banyak ayat-ayat yang berbicara atau memberikan info tentang
keberadaan Alkitab itu sendiri, yang diturunkan kepada Isa AS yang beragam Islam (lihat Qs 3: 51 – 52) Yang kemudian dirobah oleh pengikutnya yang menyimpang (Tabiat Orang-Orang Yahudi Yang Gemar Merubah Kalimat Allah.) menjadi kitab suci yang tidak murni lagi sebagaimana awal
diturunkan.

Kedua : Karena Al Qur’an
memerintahkan kita umat Islam agar beriman kepada kitab-kitab yang turun sebelumnya, yaitu Taurat,
Zaburdan Injil. Bahkan beriman kepada kitab-kitab
yang turun sebelumnya(Taurat, Zabur dan Injil),
merupakan salah satu rukun iman yang wajib diimani oleh setiap muslim.

Ketiga : Karena di dalam Al
Qur’an begitu banyak menceritakan kisah nabi Isa
AS (Yesus). Sementara beriman kepada setiap nabi/rasul, adalah salah satu rukun iman juga. Artinya kita umat Islam beriman kepada semua nabi, sejak nabi Adam sampai dengan nabi Muhammad termasuk nabi Isa AS (Yesus) tentunya.

Keempat : Karena terdapat begitu banyak ayat-ayat Al Qur’an menyuruh atau memerintahkan kita kaum
muslimin untuk berdakwah
kepada Ahli Kitab( Qs 16 : 125, Qs 3 : 20 dan lain-)

Nah untuk itu tentunya perlu pemahaman atau kajian khusus tentang itu, agar tidak terjadi kesalah pahaman atau penolakan terhadap firman Allah yang mestinya di imani dan di mulyakan

Mari kita sama-sama melihat dan mempelajari keabsahan Bible sebagai firman Allah dengan melakukan rujukan dari berbagai sudut pandang,dengan penuh kejujuran, objektif dan ilmiah Apakah isa almasih Adalah Tuhan Ataukan Seorang Manusia yang di Tuhankan ?

Pertama Apa yang ingin Orang Cristiani ambil dari Yesus supaya dia dianggap sebagai Tuhan Apa karena dia sebagai RUH KUDUS?

Baik saya akan jawab :ADAM diciptakan dengan hembusan RUH KUDUS. Nabi ADAM diciptakan dari Tanah kemudian ALLAH menghembuskan RUH ketanah tersebut dan hiduplah ADAM. Kemudian ALLAH mengambil tulang rusuk nya ADAM kemudian dihembuskan lagi RUH oleh ALLAH maka terjadilah HAWA.

1 Korintus 15:48 Makhluk-makhluk alamiah sama dengan dia yang berasal dari debu tanah dan makhluk-makhluk sorgawi sama dengan Dia yang berasal dari sorga

1 Korintus 15:45 Seperti ada tertulis:
"Manusia pertama, Adam menjadi makhluk yang hidup, tetapi Adam yang akhir menjadi roh yang menghidupkan.

1 Timotius 2:13
Karena Adam yang pertama dijadikan,kemudian barulah Hawa.

Jelaslah kalau ADAM itu manusia yang hidup dari hembusan RUH KUDUS sama seperti Yesus. Lantas
mengapa Cristian menyembah Yesus?

Apakah pantas kalau Yesus sebagai Tuhan? Islam mengajarkan kalau ALLAH itu Dzat. Manusia itu diciptakan dari Tanah. Ruh Kudus (malaikat) itu diciptakan dari Cahaya. Jin ataupun Setan diciptakan oleh Api. Apakah Logika nya Dzat bisa bercampur dengan Tanah dan Cahaya?

Sedangkan Tanah (benda padat) tidak bisa bercampur dengan Cahaya(benda kasat mata). Karena Tanah dan Cahaya itu bukan unsur yang sama Dan tidak lah bisa padu dalam kesatuan Apalagi kalau dicampur dengan Dzat.

Kemudian Ketuhanan Yesus yang gimana maksudnya? Apa yang ingin orang Cristiani ambil dari Yesus supaya dia dianggap sebagai Tuhan. Apa karena
dia menghidupkan makhluk?

Baik saya akan jawab : ALLAH memberikan Mukjizat kepada Yesus untuk menghidupkan orang mati. Tetapi mukjizat ini diberikan hanya untuk membuat pengikut/ummat yakin akan adanya ALLAH.Dan Yesus menggunakan
mukjizat ini dengan
memohon kepada ALLAH dan ALLAH
mengabulkannya.

Dan bukan Yesus saja yang bisa menghidupkan orang mati Karena Mukjizat ini juga
diberikan kepada Nabi Elia.

1 Raja Raja 17-24.
17:17 Sesudah itu anak dari perempuan pemilik rumah itu jatuh sakit dan sakitnya itu sangat keras sampai tidak ada nafasnya lagi. 17:18 Kata perempuan itu kepada Elia: "Apakah maksudmu datang ke mari, ya abdi Allah? Singgahkah engkau kepadaku untuk mengingatkan kesalahanku n dan untuk menyebabkan anakku mati?"
17:19 Kata Elia kepadanya:"Berikanlah anakmu itu kepadaku." Elia mengambilnya dari
pangkuan perempuan itu dan membawanya naik ke
kamarnya di atas, dan
membaringkan anak itu di tempat tidurnya. 17:20 Sesudah itu ia
berseru kepada TUHAN,katanya: "Ya TUHAN, Allahku! Apakah Engkau
menimpakan kemalangan ini atas janda ini juga, yang menerima aku sebagai penumpang, dengan membunuh anaknya?"
17:21 Lalu ia mengunjurkan badannya di atas anak itu tiga kali, dan berseru kepada TUHAN, katanya:"Ya TUHAN, Allahku!Pulangkanlah kiranya
nyawa anak ini ke dalamtubuhnya."
17:22 TUHAN mendengarkan permintaan Elia itu, dan nyawa anak itu
pulang ke dalam tubuhnya sehingga ia hidup kembali.

17:23 Elia mengambil anakitu; ia membawanya turun dari kamar atas ke dalam rumah dan memberikannya
kepada ibunya.Kata Elia: "Ini anakmu, ia sudah hidup!"
17:24 Kemudian kata perempuan itu kepada Elia:"Sekarang aku tahu, bahwa engkau abdi Allah dan firman TUHAN yang kauucapkan itu adalah benar".

Jelaslah kalau bukan hanya Yesus saja yang bisa menghidupkan makhluk.Tetapi ada orang lain juga yang diberikan Mukjizat ini oleh ALLAH.

Ketuhanan Yesus yang gimana lg? Apa yang ingin orang Cristiani ambil dari Yesus supaya dia dianggap sebagai Tuhan. Apa karena dia sebagai Penebus Dosa?

Baik saya akan jawab : Penebusan Dosa ini adalah Akal akalan Paulus saja supaya orang mau percaya
sama dia Silahkah Merujuk Ulang Pada Analisa Kritis Dotrin Penebusan Dosa.Karena kalau Manusia ini telah ditebus dosa, lantas kenapa ada Neraka? Untuk apa ALLAH membuat Neraka kalau semua Manusia telah ditebus dosa oleh Yesus Tentu akan sia sia bukan.Karena orang yang telah ditebus dosa pastilah mendapatkan surga, walau pun dia bergelimang dosa.Sungguh aneh Yesus mau menebus dosa. Tidak masuk akal.

Ketuhanan Yesus yang gimana lg maksudnya? Apa yang ingin orang Cristiani ambil dari Yesus supaya dia dianggap sebagai Tuhan.
Apa karena dia sebagai Pemegang Kunci Surga?

Baik saya akan jawab : Ternyata bukan Yesus saja yang memegang Kunci Surga tetapi ada orang lain yang memegang Kunci Surga tersebut.

Matius 16:18-19 16:18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan
mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
16:19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."

Lantas apalagi yang ingin orang cristian Ungkapkan untuk mengatakan bahwa jesus adalah Tuhan atau pun bagian dari Tuhan.?

Ternyata apa apa yang dimiliki Yesus juga dimiliki oleh orang lain.

Ibrani 7:2-3 7:2 Kepadanyapun Abraham memberikan sepersepuluh dari semuanya.
Menurut arti namanya Melkisedek adalah pertama-tama raja kebenaran, dan juga raja Salem, yaitu raja damai sejahtera.
7:3 Ia tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi
imam sampai selama- lamanya.

Bukan kah ini menunjukkan kesempurnaan manusia Malah lebih ia hebat dari Yesus. Dan Malkisedek lah yang pantas dijadikan Anak ALLAH kalau menurut AL KITAB Nasrani. Bukan
lah Yesus. Jelas lah kalau Yesus itu tidak pantas dijadikan Tuhan ataupun Anak Tuhan....

Semoga Secuil Dari Uraian Ini Menumbuhkan Asumsi Kita Untuk Mencari Hakikat Jalan kebenaran sejati
Wassalam


Google Translite.



English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google