Diskusi Dengan kambing bandot goblok

Writeen By Satria Melati Jingga II


Duladi Samarinda Kita harus sadarkan semua orang, bahwa Kristen tidak menyembah Tuhan Arab. Sekalipun secara tekstual sama, yaitu terdiri dari 5 huruf A-L-L-A-H, namun orang Kristen melafalkannya sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar, sementara muslim melafalkannya sebagai OWO, tidak sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar melainkan mengikuti lidah Arab ketika...
menyebut nama tuhannya.

Jadi dari cara melafalkannya saja sudah terlihat jelas bahwa Tuhan Kristen tidak sama dengan Tuhan Islam. Orang Kristen menyebut Bapa Yesus sebagai ALLAH, sementara muslim menyebut tuhannya Muhammad sebagai OWO.

Maka jalan keluarnya agar muslim tidak pede, dalam diskusi-diskusi online pihak kristen seharusnya mengganti kata ALLAH dengan YHVH. Karena setiap kali kristen menyebut kata ALLAH, maka yg ada di benak mereka adalah bahwa kristen juga menyembah OWO.

----------------------------

Aneh aneh The bible (Alkitab) sudah selesai ditulis jauh-jauh hari sebelum Muhammad lahir, banyak Ayat Alkitab memuat kata(الله) Allah ,itu sendiri jadi bagaimana mungkin anda sendiri mengingkari ayat Alkitab anda sendiri??

Islam maupun nasrani bangsa Arab adalah keturunan dari empat jalur Semitik bung , yaitu melalui keturunan Aram (anak Sem – Palestina Timur Laut), keturunan Yoktan (anak Eber – Arab Selatan), keturunan Ismael (anak Abraham – Arab Utara), dan juga melalui keturunan Ketura (selir Abraham).

Dari sini kita dapat melihat bahwa bangsa Arab dapat disebut termasuk rumpun Semitik (keturunan Aram anak Sem), Ibranik (keturunan Quathan/Yoktan anak Eber), dan juga Abrahamik (keturunan Adnan, keturunan Ismael anak Ibrahim),

Jadi bersaudara dengan orang Israel yang juga termasuk rumpun Semitik (keturunan Arphaksad anak Sem), Ibranik (keturunan Pelek anak Eber), dan Abrahamik (keturunan Ishak anak Abraham).

Istilah ‘il’ Semitik lebih banyak digunakan sebagai ‘sebutan/panggilan/gelar’ pada awal bahasa rumpun Semitik. Kenyataan ini ditunjukkan dengan jelas di Semitik Timur, Akkadian Kuno (ilu) dan dialek-dialek di bawahnya sebelum masa Sargon (pra 2360sM) dan berlanjut sampai masa Babilonia Akhir.

Penggunaan sebagai sebutan juga terlihat di Semitik Barat Laut, di Amorit (ilu, ilum, ila), Ugarit, Ibrani (el), dan Funisia. Di Semitik Selatan sebutan ‘il’ umum dipakai dalam dialek-dialek Arab Selatan, tetapi di Arab Utara, il disebut ‘ilah.’

Penemuan penggalian di Amorit menunjukkan bahwa pada abad-18sM, tuhan ‘il’ memiliki peran besar, dan acapkali dipanggil sebagai ‘ila’ atau ‘ilah.’ Di Arab Selatan, juga banyak dijumpai ‘il’ sebagai nama diri. Dapat disimpulkan bahwa sejak masa awal bahasa-bahasa Semitik di Semitik Timur, Semitik Barat Laut, dan Semitik Selatan, ‘il/el’ sudah digunakan bersama baik sebagai sebutan maupun nama diri, sebagai Bapak dan Pencipta Kosmos.

Dari fakta-fakta di atas kita dapat mengetahui bahwa ‘il’ atau ‘el’ memang berasal dari sejarah Semitik Mesopotamia yang kemudian berkembang dalam berbagai dialek menjadi il, ilu, ilum, ila, ilah’, yang dalam dialek Ibrani menjadi ‘el’ yang adalah pencipta langit dan bumi dan yang mengutus Abraham.

‘il’ atau ‘el’ berasal dari sejarah Semitik Mesopotamia yang kemudian berkembang dalam berbagai dialek menjadi il, ilu, ilum, ila, ilah’, yang dalam dialek Ibrani menjadi ‘el’ yang adalah pencipta langit dan bumi dan yang mengutus Abraham.

“Masyarakat Semit yang merupakan penduduk asli gurun pasir Arabia Masyarakat yang berdarah Arab asli dan berbahasa Arab tersebar di sepanjang jazirah Arabia, terbentang dari Yaman dan pantai Afrika dekat Yaman sampai kepada gurun pasir Syria dan Irak Selatan … .

Tradisi Arabia Selatan yang diyakini bahwa mereka merupakan keturunan dari seorang nabi bernama Quahthan, yang di dalam Bibel disebut Joktan, dan Tradisi Arabia Utara yang diyakini sebagai keturunan nabi Adnan, dan darinya terbentuk keturunan Isma’il, putra Ibrahim … .

Istilah Arab berarti “Nomads”. Bangsa Arab Utara dipandang sebagai Arab al-Musta’ribah (Arab yang di Arabkan), sementara bangsa Arab keturunan Quahthan yang tinggal di wilayah selatan menamakan dirinya sebagai Arab Muta’arribah, atau suku-suku hasil percampuran dengan Arab al-’Aribah (Arab Asli) … .

Kelompok Arab yang asli ini, yakni keturunan Aram putra Shem putra nabi Nuh.” (Bangsa Arab’ dalam Cyril Glasse, Ensiklopedia Islam, )

Dalam The Interpreter’s Dictionary of the Bible sumber nasrani juga mengakui bahwa sebenarnya bangsa Arab bersaudara dengan bangsa Yahudi denagn sumber yang sama hal ini bisa di lihat dalam kitab kejadian (Kejadian 10:22),

Sejumlah orang Arab disebut. Di masa Yakub, dua kelompok keturunan Abraham yaitu orang-orang Ismaili dan Medianit dijumpai sebagai pedagang-pedagang caravan

(Kejadian 37:25-36).”

“orang Arab mencakup keturunan Aram (Kejadian 10:22),
Eber (Kejadian 10:24-29), Abraham dari Keturah (Kejadian 25:1-4)
dan dari Hagar (Kejadian 25:13-16)
Keturunan Joktan (anak Eber) mencakup beberapa suku Arab (Kejadian 10:26-29).”
(‘Arabians’ The Interpreter’s Dictionary of the Bible,)

Jadi ternyata realitas sejarah menunjukkan bahwa bangsa Yahudi dan Arab adalah saudara sedarah dengan adanya nenek moyang yang sama bung dul , dan dengan demikian sesembahan nenek moyang mereka adalah sama dengan nama ‘Allah’ dalam dialek Arab, sekali pun ajaran/aqidahnya berbeda karena perbedaan dalam menerima wahyu yang tercantum dalam kitab suci masing-masing yang dianggap masing-masing sebagai benar dan berotoritas.

hal ini di kisahkan dalam Alquran bahwa Manusia dahulunya adalah satu umat.

Manusia dahulunya hanyalah satu umat, kemudian mereka berselisih Kalau tidaklah karena suatu ketetapan yang telah ada dari Rabbmu dahulu pastilah telah diberi keputusan di antara mereka tentang apa yang mereka perselisihkan itu. (QS. Yunus:19)

Lalu bagimana pandangan bung Duladi Samarinda yang mengedepankan kebodohan tanpa mencerminkan sikap loyalitas dalam mengkaji masalah ini dengan memasalah masalah sesembahan nenek moyang yang sama,??

Padahal nenek moyang mereka hanya menyembah Tuhan yang sama yaitu Allah denagn fakta sejarah yang mengakui itu.... ^_^
--------------------


  • Duladi Samarinda Satria Melati, OWO bukanlah Tuhan Israel.
    OWO adalah 4 in 1:
    1) Sosok fiktif
    2) Pikiran Muhammad (alias Muhammad itu sendiri)
    3) Batu Hitam Hajar Aswad
    4) Iblis
    ·  
  • Duladi Samarinda Status di atas begitu naif, menyamakan OWO dengan Tuhannya Para Nabi Israel dengan alasan secara rumpun bahasa ada kemiripan. Tapi muslim sengaja menutup mata atas Ratusan Perbedaan antara OWO dengan TUHANNYA PARA NABI.
    dan Isa versi Islam BUKAN Yesus yg pernah ada dalam sejarah...
    ____________
    Satria Melati Jingga II Dulu seorang pendiri gereja luther Martin Luther yang juga sebagai imam gereja Protestan,(1483-1546) megutip kata kata Ricoldo da Monte seorang biarawan Dominikus (itali) dan seorang profesor beberapa biara di Tuscany termasuk St Catherine di Pisa,
    Martin Luther menganggap bahwa TuhanNYa orang-orang Turki adalah demon (setan) karena ketika orang-orang Turki berperang, mereka berteriak Allah! Allah!

    hmm…lucu layaknya ungkapan seorang dengan tindakan yang tidak Waras dan tidak masuk akal bagi kalangan kaum terdidik
    tetapi begitulah sudut pandang manusia hanya dengan menggunakan akal sehatlah manusia bisa merasakan eksensi ketuhanan dan kehadiran-Nya bisa dirasakan dengan hati yang jernih Kecuali bagi orang-orang yang tidak punya hati .

    Andai kata Nama diri Tuhan( Allah )bukan lah nama sesembahan yang sebenarnya sudah barang tentu Alkitab yang jauh di tulis sebelum kedatangan islam tidak memuat Kata Allah sebagai sesembahan mereka dan ketika bible mencatat kisah penyaliban Jesus Pun seharusnya Bukan kata (El IL kroson akar kata Allah)yang keluar dari mulut jesus akan tetapi kata Tuhan yang lain..

    hal ini menjukan ketidak Konsistenan bagi mereka yang memasalahkan masalah ini khususnya bagi pendiri Gereja Luther dan Duladi Samarinda yang mencerminkan kebodohan yang di banggakan...
    _________________

    Kedua Duladi Samarinda  Isa versi Islam BUKAN Yesus yg pernah ada dalam sejarah...
    ____________

    Kok saya baru tau ya Jika Isa dan Jesus dua individu yang berbeda ..
    Belajar dari mana ya Tuan2 ini kok bisa menyimpulkan begitu?
    Bisa ajari sya teologi akar kata bahasa ini?? ^_^

    Apakah tuan2 mempunyai Aplikasi Electronic Bible : e- sword (www.e-sword.net ) karya Rick Meyers??

    Jika tuan2 tidak mempunyai aplikasi tersebut saya beri tahu sites resminya antara lain http://www.eliyah.com Introduction to the Restored Name King James Version situs tersebut Sudah diterima sebagai salah satu modul resmi aplikasi Electronic Bible : e- sword (www.e-sword.net ) dalam sites tersebut di jelaskan

    Nama The Jesus christ sendiri Bukanlah nama asli beliau dalam bahasa Yahudi disebut ( Yaohushua ) diucapkan ‘yao-hóo-shua’ – tekanan pada suku kata kedua, dengan pengucapan huruf hidup pada suku kata pertama seperti pada pengucapan kata ‘how’ dalam bahasa Inggris. Arti dari Yaohushua ini adalah kuasa Yaohu menyelamatkan. Yaohu sendiri berasal dari kata Yáohu UL, yaitu sebutan untuk Allah dalam bahasa Yahudi sehingga nama itu bisa diartikan Nabi yang akan menyelamatkan umatnya (yaitu Bangsa Israel) dengan kuasa Allah (seperti yang juga bisa dirujuk ke Injil Matius pasal 1 ayat 21 : karena dialah yang akan menyelamatkan umatnya dari dosa mereka.)

    Tetapi patut diingat juga bahwa bahasa yang digunakan oleh beliau pada waktu itu adalah bahasa Aram (yaitu bahasa ibunya bangsa semit kuno), maka nama Yaohushua tersebut dalam bahasa Aramnya adalah Eesho (bukan Esau). Istilah Aram Eesho sama dengan istilah Arab ‘Isa, karena antara bahasa Arab dengan bahasa Aram merupakan satu rumpun.

    Jadi, dalam hal ini, penggunaan nama ‘Isa yang dijumpai dalam al-Qur’an, jauh lebih tepat dibanding dengan istilah Yesus yang ada dalam al-Kitab Kristen (Bible)

    Jadi Jesus Dan Isa Adalah Sama Satu Individu yang sama ( Atau Bahasa sederhananya Itu -Itu Juga ) heheheh Cacat mental ^_^

    (Celakalah) kamu dan apa yang kamu sembah selain Allah. ( Al Anbiyaa 67)
     
    www.e-sword.netFree Bible study software for Windows. e-Sword is feature rich and user friendly...
    . Prepare great sermons and awesome Bible studies. Great for Sunday school teachers!
    =======================
    Nubuat yang cacat
    Duladi Samarinda
    Wahyu 20:7-8
    Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya, dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut.

    Di zaman akhir ini, TUHAN tidak memakai manusia sebagai jongos/tentara perang-Nya, tetapi IBLIS-lah yg memperalat manusi...
    a sebagai jongos/...tentara perangnya.

    Sesuai NUBUAT dalam AYAT di atas, Alquran mempertegas posisi muslim sebagai orang-orang yg dimaksud dalam nubuatan tersebut:

    QS 9:14
    Perangilah mereka, niscaya Allah akan menyiksa mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman,

    QS 9:29
    Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

    QS 9:123
    Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

    QS 2:191
    Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu; dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir.

    -----------------------------------------------------------------------

    Wahyu 20:7-8
    Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya, dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut.

    Apa yang di maksud Seribu tahun dalam kitab Wahyu ayat 20 patsal 7; 8 bung Dul ??

    Menurut bible seribu tahun ialah מילניום Millenium masa kedatangan the Jesus christ

    Mari kite Cek Kitab Wahyu Yesaya Ayat 20,patsal 1-3 -

    Lalu aku melihat seorang malaikat turun dari surga di tangannya kunci jurang maut dan suatu rantai besar. Ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis atau Satan, Dan ia mengikatnya seribu tahun. Melemparkan dia ke dalam jurang dan terkunci dan disegel di atas dirinya, bahwa ia harus menipu bangsa-bangsa sampai seribu tahun itu terpenuhi, maka itu harus singkat dirilis.

    Wahyu 20.4 - aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya, dan dipercayakan kepada pengadilan. Saya melihat jiwa-jiwa mereka yang dieksekusi pada kesaksian tentang Jesus dan firman Allah, jiwa orang yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi atau tangan. Mereka hidup kembali dan memerintah dengan Kristus untuk masa seribu tahun

    Menurut 2 ayat di atas Sudah jelas membuktikan jika nubuat Kitab Wahyu tersebut menunjukan kedatangan kristus untuk masa seribu tahun sebagai hakim yang adil .

    Inilah kebangkitan pertama. Berbahgia dan kuduslah ia yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka dan mereka akan memerintah sebagai raja bersamasama dengan Dia, seribu tahun lamanya.Wahyu 20:5, 6.

    Siapakah hakim yang adil tersebut ?

    "Tetapi Allah adalah Hakim,direndahkan-Nya yang satu dan ditinggikan-Nya yang lain" (Mazmur 75:8)

    "Sebab Engkau(Allah,) membela perkaraku dan hakku, sebagai Hakim yang adil Engkau duduk di atas takhta." (Mazmur 9:5).

    God is a just judge, And God is angry [with the wicked] every day.

    (Mazmur 7-12) Allah adalah Hakim yang adil dan Allah yang murka setiap saat

    Masalh Wahyu 20:7-8 kutipan ente bung dul ialah dimana setan dipenjrankan Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya, dan ia akan pergi menyesatkan manusia ...

    Siapakah setan tersebut ?

    Setan ialah Mahluk yang menyesatkan manusia (Wahyu 12:9)
    dan (1 Yohanes 3:8)

    Ups hubunganya Denagn Alquran?

    terlalu bertele-tele jika gw harus membahas masalah ini yang pada inti ujungnya akan menunjukan kebodohan ente di depan Publick ^_^,

    Ups satu lg bung dul jangn ente bahas masalah Toleransi dalam agama islam Jauh sebelum berbagai bangsa mengenal toleransi, di awal abad ke-7 Masehi,
    islam sudah mengenal toleransi anda bisa baca buku (the first written constitution in the world).konstitusi negara tertulis yang pertama di dunia jauh dimana berbagai bangsa belum mengenal toleransi..
    ===================

    • Duladi Samarinda Agama apa yg menempa umatnya jadi JONGOS PERANG untuk memerangi umat lain? ISLAM.

      Nubuat dalam KITAB WAHYU sedang digenapi.

    • Duladi Samarinda IBLIS menyesatkan manusia melalui Islam. Islam membuat manusia tersesat jalan hidupnya, bukan BERBUAT BAIK yg menjadi acuan ke surga, melainkan melakukan amalan-amalan ritual HALAL-HARAM. Muslim TAKUT melanggar larangan-larangan Islam tentang HALAL-HARAM, namun tidak takut BERBUAT JAHAT.

      ================

      Satria Melati Jingga II Duladi Samarinda Agama apa yg menempa umatnya jadi JONGOS PERANG untuk memerangi umat lain? ISLAM.

      Nubuat dalam KITAB WAHYU sedang digenapi.
      7 jam yang lalu · SukaTidak Suka 2 ... Duladi Samarinda IBLIS menyesatkan manusia melalui Islam. Islam membuat manusia tersesat jalan hidupnya, bukan BERBUAT BAIK yg menjadi acuan ke surga, melainkan melakukan amalan-amalan ritual HALAL-HARAM. Muslim TAKUT melanggar larangan-larangan Islam tentang HALAL-HARAM, namun tidak takut BERBUAT JAHAT.
        ============================== 
      Banyak orang berbicara tentang eksistensi Tuhan dengan menggunakan sudut pandang makhluk. Sehingga hasilnya bukan kebenaran Tuhan, melainkan mahluk itu sendiri . Pemikiran filsafat tidak pernah menemukan Tuhan dalam arti yang sesungguhnya, karena ia hanya berputar-putar dalam sudut pandang kemanusiaan atau makhluk belaka.

      Ketika kita bertanya tentang eksistensi Tuhan dengan pertanyaan ‘Apakah Tuhan itu ada ?Apkah Tuhan menciptakan segala yang ada ?andaikata Tuhan menciptakan yang ada sudah barang tentu Tuhan menciptakan Kejahatan Karena kejahatan itu ada,dan menurut prinsip bahwa pekerjaan kita menjelaskan siapa kita dan berasumsi bahwa Tuhanlah yang menciptakan kejahatan itu sendiri…

      Pertanyaan ini kerap di lontarkan oleh Sekelompok orang dengan sudut pandang yang mungkin terlihat Pesimis dan berputar-putar menceritakan interiornya belaka.. hmm…lucu tetapi begitulah sudut pandang manusia hanya dengan menggunakan akal sehatlah manusia bisa merasakan eksensi ketuhanan dan kehadiran-Nya bisa dirasakan dengan hati yang jernih. Kecuali bagi orang-orang yang tidak punya hati..

      Sejenak kita mengkaji teori relativitas
      Dalam teori realitasi di jelaskan bahwa Dingin Itu tidak ada Menurut hukum fisika, yang kita anggap dingin itu adalah ketiadaan panas. Suhu -460F adalah ketiadaan panas sama sekali. Dan semua partikel menjadi diam dan tidak bisa bereaksipada suhu tersebut. Kita menciptakan kata dingin untuk mendeskripsikan ketiadaan panas.

      Dalam teori relativitas juga menjelaskan bahwa Gelap itu tidak ada. Gelap adalah keadaan dimana tidak ada cahaya. Cahaya bisa kita pelajari, gelap tidak.” “Kita bisa menggunakan prisma Newton untuk memecahkan cahaya menjadi beberapa warna dan mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna.” “Tapi kita tidak bisa mengukur gelap. Seberapa gelap suatu ruangan diukur dengan berapa intensitas cahaya di ruangan tersebut. Kata gelap dipakai manusia untuk mendeskripsikan
      ketiadaan cahaya.

      Begitu juga dengan pertanyaan di atas ‘Apakah Tuhan itu ada ?Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada ?andaikata Tuhan menciptakan yang ada sudah barang tentu Tuhan menciptakan Kejahatan Karena kejahatan itu ada,dan menurut prinsip bahwa pekerjaan kita menjelaskan siapa kita dan berasumsi bahwa Tuhanlah yang menciptakan kejahatan itu sendiri…
      Kejahatan Dalam teori relativitas adalah kata yang dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan Tuhan.” “Tuhan tidak menciptakan kejahatan.Kejahatan adalah hasil dari tidak hadirnya Tuhan di hati manusia.Seperti dingin yang timbul dari ketiadaan panas dan gelap yang timbul dari ketiadaan cahaya itu sendiri Tuhan tidak pernah menciptakan kejahatan yang menciptakan kejahatan hanyalah manusia itu sendiri. baca selanjutnya di sini sekaligus hasil diskusi kami dan tanggagpan denagn kambing bandot
      Duladi Samarinda --> http://citesat.wordpress.com/2012/05/12/pencarian-untuk-tulisan-terkini-ketika-kebodohan-di-banggakan/ 
      Sori bung dul saya tidak melayani diskusi yang memamerkan pepesan kosong macam anda yang menggunakan naluri kebodohan dalam diskusi... 
      “Demi Dzat yang menguasai jiwa Ku (Muhammad SAW,) tidak ada seorang pun baik Yahudi maupun Nashrani yang mendengar tentang diriku dari Umat Islam ini, kemudian ia mati dan tidak beriman terhadap ajaran yang aku bawa kecuali ia akan menjadi penghuni neraka.” (HR. Muslim)
      والسلام على من اتبع الهد

      =====================


      Muhammad Nabi Pagan SIAPA YANG BISA MEMBUKTIKAN BAHWA ALLAH ISLAM ADALAH ALLAH (TUHAN) YANG DISEMBAH MUSA ATAU TUHANNYA ABRAHAM, ISHAK, YAKUB MENURUT AYAT QURAN DAN HADIS DIBAWAH INI ???

       
       
      ==========

      Tanggapan A)

      Satria Melati Jingga II   Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak anaknya, demikian pula Ya'qub. (Ibrahim berkata): "Hai anak- anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam

      Adakah kamu hadir ketika Ya'qub kedatangan (tanda-tanda) maut, ketika ia berkata kepada anak- anaknya: "Apa yang kamu sembah sepeninggalku?" Mereka menjawab: "Kami akan menyembah Tuhanmu dan Tuhan nenek moyangmu, Ibrahim, Ismail dan Ishaq, (yaitu) Tuhan Yang Maha Esa dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".[ Al baqarah 132-133]

      Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus201 lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik.

      Sesungguhnya orang yang paling dekat kepada Ibrahim ialah orang-orang yang mengikutinya dan Nabi ini (Muhammad), beserta orang-orang yang beriman (kepada Muhammad), dan Allah adalah Pelindung semua orang-orang yang beriman.[Alimran 67-68]

      Katakanlah (hai orang-orang mu'min): "Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma'il, Ishaq, Ya'qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun diantara mereka dan kami hanya tunduk patuh
      kepada-Nya"[Albaqarah 136]

      ===================

      Muhammad Nabi Pagan -> ISLAM ADALAH JELMAAN
      PAGAN YANG GANTI KULIT MENJADI TAUHID (MENYEMBAH SATU ALLAH,
      DIMANA ALLAH NYA ITU BUKAN LAH TUHAN YANG DISEMBAH (KETEMU SAMAMUSA) DAHULU

      ===================

      Tanggapan b)

      Satria Melati Jingga II  Wilson Book "Paul was to develop into a richly imaginative, but confused, religious genius who was able to draw out a mythological and archetypical significance from the death of Jewish hero, Jesus of Nazareth"

      (Paulus menciptakan dengan kekayaan berkhayal, namun membingungkan, keahlian reliji yang memungkinkannya
      mengaitkan kematian Pahlawan Yahudi, Yesus dari Nazaret, dengan mitos dan model (dewa-dewa Penyembah Berhala).

      "Paul's invention of the Christian Eucharist, as an addition to the 'agape meal' or love-feast practiced by all Christians, is of apiece with his understanding of the sacrificial
      nature of Christ death, which he saw in the same light that the followers of Mithra saw the death of the sacrificial bull. This would have had a powerful appeal to the pagan in Corinth , though it would have been meaningless, and highly distasteful, to the Jews."

      (Sakramen dalam agama Kristen yang diciptakan oleh Paulus sebagai pelengkap dari 'agape meal' yang dilaksanakan oleh seluruh umat Kristen, sejalan dengan pengertiannya tentang kematian Kristus untuk menebus dosa, yang dia pandang serupa dengan para penyembah dewa Mithra menafsirkan kematian sapi (korban). Ini akan memiliki daya tarik yang kuat bagi para penyembah berhala di Korintus, walaupun ini tidak memiliki arti apa-apa, malah menjijikkan bagi orang-orang Yahudi)

      John Davidson Cambridge University book The Gospel of Jesus

      "Paul was active in 50s and 60s AD when many of Jesus' direct disciples were still alive, both in Palestine and elsewhere, and they would never have believed Paul in preference to their own Master. Amongst the disciple of Jesus, Paul's position always seem to have been that of an outsider"

      (Paulus aktif (menjalankan misi Kristen) di tahun 50an sampai 60an ketika murid- murid Yesus masih hidup, baik di Patestina maupun di tempat lain, dan mereka tidak akan pernah mempercayai keterangan Paulus tentang Tuan mereka (Yesus). Bagi murid-murid Yesus, posisi Paulus selalu dianggap sebagai orang luar.)
      Oleh karena itu tidak mengherankan bila mereka sangat jengkel dan sakit hati atas perbuatan Paulus mencampur adukkan ajaran Tauhid Yahudi dengan ajaran penyembah berhala.

      "la ini berusaha meyakinkan orang untuk beribadah kepada Allah dengan jalan yang bertentangan dengan hukum Taurat." (Kisah Para Rasul 18:13) "Akan tetapi Paulus semakin besar pengaruhnya dan ia membingungkan orang-orang Yahudi yang tinggal di Damsyik, karena ia membuktikan, bahwa Yesus adalah Mesias." (Kisah Para Rasul 9:22) "Hai orang-orang Israel , tolong! Inilah orang yang di mana-mana mengajar semua orang untuk menentang bangsa kita dan menentang hukum Taurat dan tempat ini! Dan sekarang ia membawa orang-orang Yunani pula ke dalam Bait Allah dan menajiskan tempat suci ini!" (Kisah Para Rasul 21:28) "Dan setelah hari siang orang- orang Yahudi mengadakan komplotan dan bersumpah dengan mengutuk diri, bahwa mereka tidak akan makan atau minum, sebelum mereka membunuh Paulus." (Kisah Para Rasul 23:12) "Telah nyata kepada kami, bahwa orang ini adalah penyakit sampar, seorang yang menimbulkan kekacauan di antara semua orang Yahudi di seluruh dunia yang beradab, dan bahwa ia adalah seorang tokoh dari sekte orang Nasrani. (Kisah Para Rasul 24:5)

      Book Michael Baigent and Richard The Dead Sea Scroll Deception,

      "Paul is in effect the first 'Christian' heretic, and that his teachings - which become the foundation of later Christianity - are a flagrant deviation from the 'original' and 'pure' form extolled by the leadership... What had been heresy within the framework of Judaism was now to become the orthodoxy of Christianity."

      (Paulus pada hakekatnya adalah orang kafir 'Kristen' pertama, dan ajarannya - yang kemudian menjadi landasan ajaran Kristen - adalah penyim-pangan yang keji dari ajaran 'asli' dan 'murni' yang dimuliakan oleh para pemimpin (Gerakan Yesus). Apa yang sejak dahulu
      dianggap syirik dalam ajaran Yahudi (Yesus), saat ini menjadi ajaran Kristen.)


      Bahkan sejak tahun 85, menurut Chadwick, orang- orang Yahudi akan mengutuk para pengikut Paulus dalam doa mereka:

      "Semoga orang-orang Kristen dan orang-orang kafir hancur dan musnah."

      Yang mereka sembah selain Allah itu, tidak lain hanyalah berhala, dan (dengan menyembah berhala tu)mereka tidak lain hanyalah menyembah syaitan yang durhaka." (An-Nisa': 117)
      ===============

       

      Aldore Hamasiah 
      SIapa kah Syaitan itu..???

      di dalam Alquran ternyata Syaitan adalah musuh yg nyata bagi manusia kafirun maupun non kafirun sebagaimana Allah Swt berfirman sbb :

      Dan katakanlah kepada hamha-hamba-Ku: "Hendaklah mereka mengucapkan perkataan
      yang lebih baik (benar). Sesungguhnya syaitan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka.Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia.

      TETAPI... .......syaitan itu sendiri yg menjadi musuh dari manusia kafirun maupun yg non kafirun ternyata dikirim oleh Allah Swt untuk tujuan menghasung manusia kafirun agar berbuat maksiat..sebagaimana Allah islam berkata

      [QS 19:83] Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan-syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma'siat dengan sungguh-sungguh?

      Pertanyaan yg menarik adalah kenapa tega tega nya Allah Swt menganjurkan/menyarankan menyuruh manusia kafirun berbuat Maksiat... bukankah itu berarti Allah Swt berdosa besar..???? masa manusia kafirun di suruh berbuat maksiat...?????? melaui syaitan. lagi....!!!! masyallah sobb !!!! Ngapain Allah Swt harus menggunakan tenaga syaitan.. ???? Bukan kah
      Allah Swt suci dan kudus adanya..???? koq mau bergaul dan bekerja sama dengan syaitan yg terkutuk...???????

      Jawabanya nya cuman satu.... jangan sampai kedua duanya merupakan satu kesatuan yg tidak dapat dipisahkan . wallahu a'lam bishowab Wassalamualikum wr
      wb.. !!!!

      ――――――――――――――

      Tanggapan A)
      Satria Melati Jingga II
      Bace ayat sebelumnye Ye bung Byar kaga keliatan Begoknye ^_^

      Mengapa Allah Murka Dngn Manusia. Maryam Ayet 81. Dan mereka telah mengambil sembahan-sembahan selain Allah, agar sembahan-sembahan itu menjadi pelindung bagi mereka,
      82. sekali-kali tidak. Kelak mereka(sembahan-sembahan) itu akan mengingkari penyembahan (pengikut pengikutnya)terhadapnya, dan mereka (sembahan-sembahan) itu akan menjadi musuh bagi mereka.

      Itulah Alasan Mengape Allah Murka Dngn Manusia.

      Yuk Kite Liat Kitab Ente Bung Untuk Kite Adu Perbandingan.

      Kel20:5 (TB), Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya,sebab Aku,TUHAN,Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang- orang yang membenci Aku,
      King James Version (KJV), Thou shalt not bow down thyself to them, nor serve them: for I the LORD thy God am a jealous God, visiting the iniquity of the fathers upon the children unto the third and fourth generation of them that
      hate me;

      Wyh Ini Ape Bung ??? Kejam Amat Tuhan Ente Bung... Kalo menurut AlQuran, yg dihukum hanya pelakunya Aje.. Nahh, kalo Menurut Bible..??!! Ampe Ke anak2nye, Cucunye Cicitnye Ampe Ke buyutnye Ikut dibalas..^_^
      Padahal kan yg Melakukan Kesalahan Dye Kok Ampe Keakar2nye Kena??? eheheheh ^_^

      Maka TUHAN tidak akan mau mengampuni orang itu, tetapi murka dan cemburu TUHAN akan menyala atasnya pada waktu itu;segenap sumpah serapah yang tertulis dalam kitab ini akan menghinggapi dia, dan TUHAN akan menghapuskan namanya dari kolong langit.(Ul. 29:20)

      Ape lg nih Bung ???

      Gualak Amat Tuhan Ente
      Ampe di Sumpah serapah Ame Di Suruh minggat Dari Dunia..^_^? Pantes aje Ye bung Kalo bible Mengatakan Tuhan Ente Gualak bener kaye preman pasar .

      Sungguh, hari TUHAN datang dengan kebengisan,dengan gemas dan dengan murka yang menyala-nyala, untuk membuat bumi menjadi sunyi sepi dan untukk memunahkan dari padanya orang-orang yang berdosa (Yes. 13:9)

      hemmmm Mau lg
      bung?? ^_^
      ====================
    •  Posting selanjutnya karana posting pertama tidak ada tanggapan

      Aldore Hamasiah>Grup dialog agama
      1. Khotbah Minggu kedua januari 2012.Kaum muslimin dan muslimat yg berbahagia Assalamualikum wr wb ..!!! Allahuakbar . Allahuakbar Isa Al masih Adalah Hakim yg adil....itu sangat jelas tertulis dalam berbagai hadist literatus islam !!! PERTANYAAN YG MENARIK ADALAH... Siapakah Hakim yg adil tsb...????? bukan kah Allah adalah Hakim yg adil..???
    sebagaimana Alquran pada surat Surat Al Tiin ayat 8 mengatakan KESIMPULAN ternyata Allah dan Isa Al masih alaihi salam mempunyai jabatan kedudukan yg sma yakni Hakim yg adil.. !!!!
    Pertanyaaan berikut yg menggugah hati nurani ,..apakah mungkin Isa Al Masih Adalah Allah ...????
    karena bukti sangt mnyata hanya Isa Al masih merupakan Hakim yg adil yg sama dengan Allah pada pernyataan Alquran pada ayat di atas..???
    Wallahu'alam Bishowab Wasslamaulikum wr wb !!!! Allahuakbar... Allahuakbar Sayyidina Isa Al masih Alaihi salam rabbi a'lamin !!!

    ――――――――――――――

    Tanggapan B)
    Hihhihi lagi2 kambing Bandot Ini Cuma mempertontonkan ketololanye aje  yang  Doyan
    Ngemis2 Kedalem Alquran hihihihi Cuma Mau mempertontokan ketololan aje nih kambing bandot hihihihihi
    Emang Dalem Bible Kaga ada ye Ayat yg Bilang Jesus Tuhan? Ampe Ente doyan ngemis2 kedalem Alquran Hihiìhi Kagak Punye Malu Muke tembokkk ^_^

    Liat Konteks Aslinye ye nak Byar kagak keliatan makin begokk.^_^

    alaysallaahu bi-ahkami lhaakimiin Attin:ayat 8 Bukankah Allah Hakim yang seadil-adilnya?

    Mane ye Gremer arabnye Nyang Bilang Jesus menjadi hakim yg Adil menurut pandngn ente ?? Hihihi Dasar bandot goblok muka tembok ^_^

    "Maka patutkah aku mencari hakim selaln Allah,padahal Dialah yang telah menurunkan kitab (AlQur'an) kepadamu dengan terperinci?" (Qs. Al An'aam 114)

    "Dan ikutilah apa yang diwahyukan kepadamu, dan bersabarlah hingga Allah memberi keputusan dan Dia adalah Hakim yang sebaik- baiknya" (Qs. Yunus 109).

    "Sesungguhnya janji-Mu itulah yang benar. Dan Engkau adalah Hakim yang seadil- adilnya" (Huud 45)

    Malu Euy...^_^

    Padahal Bible sendiripun mengakan jika Allahlan Hakim yg adil bukan Jesus.

    "Tetapi Allah adalah Hakim,direndahkan-Nya yang satu dan ditinggikan-Nya yang lain" (Mazmur 75:8)

    "Sebab Engkau(Allah,)membela perkaraku dan hakku, sebagai Hakim yang adil Engkau duduk di atas takhta." (Mazmur 9:5).

    God is a just judge, And God is angry [with the wicked] every day.

    (Mazmur 7-12) Allah adalah Hakim yang adil dan Allah yang murka setiap saat

    belajar Yg Banyk Lg yak nak byar kaga mempertonkan Aib Agama Ente eheheh ^_^
    ================

    Aldore Hamasiah=>>apakah Allah Dan Isa Al Masih adalah merupalan wujud yg sama di dalam jabatan Hakim yang adil...??????

    ――――――――――――――

    Satria Melati Jingga II > Aldore Hamasiah=>>apakah Allah Dan Isa Al Masih adalah merupalan wujud yg sama di dalam jabatan Hakim yang adil...??????-->>
    Allah => Isa Perwujudan Yg Sama ??

    hiihiHihi Ente Abis Mabok Kecubung Ye Nak Ape Hubungannye Allah Menjadi Hakim Ame Isa Nak?

    ” Tidak sesuatu pun yang serupa dengan Dia ( Allah ) , dan Dia Maha Mendengar
    Maha Melihat ” . ( QS. As Syuuraa : 11 )

    "Tafakkaruu fi khalkillahwalaa tafakkarua fi dzatihi" (= berpikirlah kamu tentang ciptaan Allah tapi jangan berpikir mengenai DzatNya).

    Isa Adalah mahluk Sdng Allah tidak Sesupa dngn Mahluknya Mana Mungkin Allah
    Sama Kaya Mahluk Ciptananye Apalg Perwujudanye.

    Jangn ente samakan Allah Islam dngn Tuhan ente Nak.

    Tuhan Ente Mah doyan Berantem Ame berubah2(kaya Bönglon Aje Ye doyan Berubah2 warna)hahahaha.

    -Tuhan ente turun ke bumi menjadi manusia, lalu duel dengan Nabi Yakub sampai Tuhan kalah (Kejadian 32:28) Tuh Kan doyan Berantemkan Tuhan Ente mah Nak  ^_^

    Macem Preman Terminal Aje Doyan Berantem Udah gitu duel dengan nabi kalah pula. Tuhan Yg malang hahahah ^_^

    Tuhan ente menjelma menjadi burung merpati yang terbang di atas sungai (Yohanes1:32)

    Tuh kan kaya Bunglon Tuhan Ente mah hahahahaha

    “Bumi belum berbentuk dan kosong, gelap gulita meliputi samudera raya,
    dan ROH ALLAH MELAYANG-LAYANG DI ATAS PERMUKAAN AIR” (Kejadian 1:2)

    Tuhan Ente Nak Doyan Ngelayang?? hahaha kaye layangan aje ye doyan ngelayang2 hahaha ^_^

    Tuhan ente menjadi manusia Yesus yang dikejar tentara, tertangkap dan disiksa sampai mati di kayu salib menurut  (Yohanes 1:40, Matius 27:50, Markus 15:32, Lukas 23:46, Yohanes 19:30)padahal mah kalo kite telaah lebih jauh lagi kaga ade sumber yang kuat bahwa Jesus meninggal di kayu salib tapi percume terlaulu  bertele tele kalo kite bahas masalah ini yang pade ujungnye tidak pernah konsisten dalam berdiskusi malah muter muter ngalor ngidul jungkir balikk yang menunjukan ketidak bermutunye dalam berdiskusi ...^_^

    hemm kayanye ente perlu di Terapi dulu Nak byar Gak cacat otak ples cacat iman hahahaha

    Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: “Sesungguhnya Aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, Maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku. Sesungguhnya Allah dialah Tuhanku dan Tuhan kamu. Maka sembahlah Dia, Ini adalah jalan yang lurus”. Maka berselisihlah golongan- golongan (yang terdapat) di antara mereka, lalu Kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang zalim yakni siksaan hari yang pedih. (QS. Az-Zukhruf [43] :63-65)
    Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. An Nahl:125


Google Translite.



English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google